Faktor Di Balik Pentingnya Motivasi Dalam Hidup Sukses


Faktor Di Balik Pentingnya Motivasi Dalam Hidup Sukses



Faktor Di Balik Pentingnya Motivasi Dalam Hidup Sukses


Kita semua tahu apa motivasi dan bagaimana hal itu mempengaruhi kita. Namun seringkali, meskipun semua pengetahuan dan kesadaran, kita masih bingung dengan konsep motivasi. Jadi apa yang menyebabkan semua kebingungan itu? Mengapa kita gagal untuk benar-benar mengerti tentang motivasi?

Nah, fungsi dasar motivasi cukup sederhana. Hal ini untuk memberikan kita kebahagiaan dan menghapus rasa sakit dari kehidupan kita. Ini adalah dasar dasar dari semua pembicaraan, sesi atau buku tentang motivasi. Yan bervariasi adalah jenis kebahagiaan dan rasa sakit yang cenderung diberikan. Hal ini membuat Anda membaca buku dan mengambil sesi untuk mewujudkan teknik apa yang harus Anda lakukan untuk bisa termotivasi.

Jadi apa sebenarnya "motivasi" yan menjadi faktor kunci di balik kesuksesan kita? Mengapa tidak "kecerdasan" atau "kerja keras" misalnya? Tentunya, motivasi harus memiliki sesuatu yang mendapat status ini. Hal yang nyata adalah bahwa setiap kali kita ingin melakukan tugas, mencapai tujuan atau hanya melakukan beberapa pekerjaan, kita perlu faktor yg tertentu yang akan membuat kita melakukan pekerjaan itu. Ini "dorongan faktor" inilah yan disebut motivasi. Motivasi ini yang cenderung membuat kita memenuhi prestasi dan melakukan beberapa pekerjaan.

Sekarang pertanyaannya adalah: bagaimana pikiran kita merasa termotivasi untuk membuat kita melakukan tugas itu? Pada dasarnya, ada tiga faktor penting melalui mana fungsi pikiran kita. Ini adalah:

1) Konseptual

2) Perceptual

3) Emosional


Ketiga faktor ini, ketika berfungsi bersama-sama, mendorong kita untuk melakukan tugas. Faktor konseptual bertanggung jawab untuk membentuk keyakinan dan alasan tertentu. Semua motivasi kita merasa muncul di wilayah ini seperti pernah kita membentuk kepercayaan tentang mencapai sesuatu, kita merasa termotivasi menuju tugas itu. Wilayah persepsi terlibat dengan pengumpulan data sensorik. Setelah termotivasi, kita menggunakan akal persepsi ini untuk berhubungan dengan motivasi kita dan lebih meningkatkan itu. Wilayah emosional terlibat dengan emosi kita, yang mungkin takut, kebahagiaan, kegembiraan, ketakutan atau apapun yang berhubungan dengan tugas di tangan. Motivasi juga dirasakan oleh daerah emosional yang kemudian menimbulkan unsur kegembiraan dan kebahagiaan, yang kita rasakan ketika kita termotivasi.

Siklus fungsi otak memberitahu kita bagaimana keyakinan dan nilai-nilai kita mengontrol motivasi kita. Setelah kita telah menetapkan pendekatan yang tepat dan diasah dengan keyakinan yang benar, kita tidak akan pernah tersesat dari tujuan motivasi. Aturan umum mengenai pembentukan keyakinan adalah bahwa salah satu harus selalu mencari hal-hal positif dan menemukan keyakinan positif. Positif adalah pendukung besar motivasi dan kebahagiaan dan mengalikan efek motivasi. Oleh karena itu, jika keyakinan kita kembali dengan dasar positif, maka kita akan mampu dengan tegas menegakkan motivasi kita.

Kesimpulan, motivasi merupakan aset yang dikondisikan oleh otak kita. Hal ini dalam kendali kita tentang bagaimana kita mengkondisikan pikiran kita untuk termotivasi. Oleh karena itu, harus sehat dan keyakinan positif yang dapat menghasilkan dan membuat Anda merasa termotivasi.



.                                                                               


Jika ulasan berikut berarti buat anda , maka saya sangat harapkan agar saudara/ri sekalian mau meluangkan waktu dan tenaga untuk like dan share ulasan ini di media sosial saudara/ri atau di manapun yang anda inginkan. Agar bisa membantu untuk orang lain yang membutuhkan. Semoga ulasan ini bisa berarti untuk semua orang. jangan lupa untuk berlangganan untuk mengikuti update post selanjutnya. Untuk kritik dan saran, silahkan berkomentar di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih telah berkunjung. Salam.